Selamat Datang..!! Semoga blog ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih...
Latest News

Futsal bukan sekedar Olahraga

Sabtu, 13 Maret 2010 , Posted by Flexter Blitar at 00.10


Siapa sangka jika sebuah permainan yang dahulunya dapat dimainkan disembarang tempat, kini justru menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati.

Bahkan, mungkin rasa sesal sedikit menyeruak di dada bila kita teringat bagaimana dahulu sebuah lapangan basket yang ada di sekolah, disulap menjadi tempat untuk bermain bola. Jika dahulu, itu dapat kita lakukan, kini hal seperti itu tak lagi mungkin terjadi.


Pasalnya, setelah futsal yang cara bermainnya nyaris tak berbeda dengan sepakbola kian mewabah, praktis tak lagi ditemui tanah kosong tempat bermain bola dengan jumlah pemain yang terbatas.

Ironisnya, seiring dengan perkembangan zaman, terlepas seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan untuk memainkan sepak bola mini itu, masyarakat, utamanya yang tinggal di daerah perkotaan yang semakin sulit berolahraga, dengan senang hati menerima futsal sebagai sebuah permainan.

Masyarakat tetap enjoy bermain futsal. Tanpa protes, tanpa pernah bertanya, bahkan terkesan tak mau tahu siapa sesungguhnya orang yang pertama kali membawa olahraga ini ke bumi pertiwi ini.

Apalagi, selain membuat pelakunya hidup sehat, ternyata futsal pun sering menjadi wadah untuk mempererat jalinan silaturrahmi para pelakunya.
Bahkan tak jarang para eksekutif dan tokoh masyarakat menemukan berbagai ide cemerlang seusai ngumpul-ngumpul selepas bermain futsal.

Karenanya, tak heran bila kini rumah futsal tumbuh menjamur di mana-mana. Dari sebuah olahraga, kini futsal menjadi sebuah ajang bisnis yang menjanjikan keuntungan bagi pemiliknya.

Artinya, di saat sebagian orang masih meragukan bahwa olahraga tak mungkin dijadikan sandaran hidup, di saat itu pula sebagian orang yang lainnya membuktikan, jika olahraga pun mampu memberi lapangan pekerjaan kapada masyarakat yang ada di sekitarnya.


Menjadi Olahraga Terfavorit

MESKI tergolong baru, namun sebagai olahraga, futsal memiliki cukup banyak peminat. Tak hanya digemari oleh para pelaku olahraga, bagai sebuah wabah, futsal pun telah menjangkiti berbagai elemen masyarakat.

Dari mulai pelajar, mahasiswa, pengusaha hingga tokoh masyarakat pun turut memainkan olahraga ini.

Futsal menjadi salah satu pilihan untuk melepas kepenatan ataupun ketegangan yang dialami sepanjang hari.

Tak sulit untuk mencari jawaban kenapa futsal menjadi olahraga yang paling diminati. Salah satu alasannya adalah kemudahan.
Mudah untuk mendapati lapangan futsal. Selain itu, untuk melakoni olahraga ini pun tak dibutuhkan dana yang besar.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar